Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Al-Khoiriyah

Rabu, 09 Januari 2013

Kementerian Agama Wacanakan Kloter Khusus Lanjut Usia




Jakarta (Sinhat) -- Keberadaan jamaah haji lanjut usia tetap menjadi perhatian Kementerian Agama. Bahkan, jajaran yang dipimpin Suryadharma Ali itu merencanakan akan mengoptimalkan pelayanan kepada calon jamaah haji yang masuk dalam kategori rusia lanjut. Sekretaris Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, H. Cepi Supriatna menjelaskan tahun ini Kementerian Agama berupaya meningkatkan pelayanan kepada calon jamaah haji berusia lanjut. “Mekanismenya sedang dibahas. Ada yang mengusulkan mau dibentuk kloter khusus lanjut usia. Yang pasti, sekarang, sedang dikaji. Dan, saya berharap, ini bisa segera terwujud,” terang Cepi disela-sela rapat koordinasi kajian tentang pembentukan kloter lanjut usia di salah satu hotel terkemuka di Jakarta Pusat, Selasa (08/01).
Sementara, Direktur Pelayanan Haji dan Umroh, Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis menerangkan calon jamaah haji yang masuk kategori usia lanjut, berusia 83 tahun ke atas. “Rata-rata di usia segitu kemampuan fisik jamaah menurun. Nah, mereka ini masuk kategori resiko tinggi. Jadi, sudah jadi tugas pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka.,” tukasnya.
Kegiatan ini, sambung dia, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama beserta Kepala Bidang Haji di 15 embarkasi : Jakarta, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Gorontalo, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. (Rio)

Dibaca : 379 kali | Sumber : | File :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar