Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Al-Khoiriyah

Selasa, 04 September 2012

DIRJEN PHU: EMBARKASI CERMIN DARI KUALITAS PELAYANAN


Banda Aceh, 4/9 - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu mengatakan, embarkasi menjadi cermin dari kualitas pelayanan haji di Tanah Air sehingga menjadi penting diperhatikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).
         "Pelayanan di embarkasi sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang mendalam kepada jamaah haji dan cermin dari kualitas pelayanan haji di Tanah Air," katanya di Banda Aceh, Selasa.
Hal itu disampaikan dalam sambutan tertulis dibacakan Direktur Pelayanan Haji Sri Ilham Lubis disela-sela pelantikan PPIH embarkasi Banda Aceh.Karena itu, Dirjen PHU mengharapkan PPIH hendaknya dapat membangun kesan positif dan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.
Ia meminta PPIH embarkasi Banda Aceh memberikan bimbingan, pelayanan dan perlindungan dengan 
menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan yang diperlukan jamaah.
Anggito juga meminta perusahaan penerbangan haji 2012 agar memberikan pelayanan makanan halal dalam penerbangan dengan persyaratan sesuai standar penerbangan internasional.
"Berikan menu makanan dengan selera embarkasi, memenuhi persyaratan gizi dari Kementerian Kesehatan. Penerbangan haji tahun ini seperti sebelumnya setiap jamaah mendapatkan dua kali makan dan satu kali makanan kecil dilengkapi minuman," kata dia menjelaskan.
Pada musim haji 2012, sesuai kuota tetap Provinsi Aceh mendapat sebanyak 3.924 orang CJH dan akan dterbangkan dengan 12 kelompok terbang (kloter) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.
Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf juga meminta PPIH embarkasi Banda Aceh agar bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada umat Islam yang akan menunaikan ibadah haji di Mekah, Saudi Arabia.
"Dari tahun ketahun kita terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan haji di embarkasi, dengan harapan supaya calon jamaah haji (CJH) Aceh dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk dan tenang," katanya menjelaskan.
Oleh karenanya, Muzakir Manaf yang juga mantan petinggi militer GAM itu berharap kepada PPIH agar dapat menjalankan tugasnya maksimal dan sebaik mungkin, sehingga proses pemberangkatan hingga pemulangan CJH berjalan baik.
sumber:infohaji.kemenag.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar