Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Al-Khoiriyah

Sabtu, 22 September 2012

Kloter Pertama Jamaah Haji Kloter Pertama Banten dan Jabar Tiba di Madinah














Madinah: Jamaah Haji Indonesia yang tiba pertama kali di Madinah adalah Kloter I (JKS 1) asal Jawa Barat dan Kloter I (JKG 1) Banten. Mereka tiba sekitar pukul 16.05 WAS di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz. Kedatangan jamaah asal Jawa Barat dan Banten itu langsung disambut Konsul Jenderal RI Zakaria dan Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah, Ahmad Jauhari dan pengurus Muasasah.

“Sebanyak 450 jamaah yang mendarat pertama dari Jawa Barat,” kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Ahmad Jauhari saat menyambut kedatangan jamaah di bandara Madinah, Jumat (21/9/2012) pukul 17.00 WAS.

Menurut Jauhari kedatangan jamaah tertunda beberapa jam. Jamaah dari JKS 1 seharusnya mendarat pukul 15.30 WAS namun mendarat pukul 16.05 WAS. Kloter ini mengalami penundaan atau delay lebih dari 30 menit. Setelah kedatangan jamaah asal Jawa Barat langsung disusul kedatangan jamaah asal Banten.

“Sedangkan Kloter I Batam (BTH 1) baru diperkirakan mendarat pukul 10 malam WAS,” katanya.

Selain JKS 1 dan JKG 1 lanjut dia, dua penerbangan lain yang mendarat adalah SUB 1 dan BTH 1. Total 4 kloter jamaah yang akan tiba hari ini sebanyak 1.805 jamaah,” katanya.

Dia menambahkan hampir semua penerbangan mengalami keterlambatan. Setelah mendarat, para jamaah akan dibawa menuju pemondokan.

Dibandingkan tahun lalu setelah pemeriksaan dokumen, pelayanan jamaah di Bandara Madinah lebih baik. Sebab seluruh jamaah transit di hall yang disediakan petugas untuk transit dan beristirahat sebentar.(MCH)

Dibaca : 304 kali | Sumber : | File :

sumber : infohaji.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar