Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Al-Khoiriyah

Minggu, 16 September 2012

Petugas Haji Menuju Arab Saudi


Jakarta: Sebanyak 334 Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1433 H/2012 M, siap berangkat melaksanakan tugas di Arab Saudi. 334 petugas tersebut akan bertugas di daerah kerja (daker) Jeddah dan Madinah. Sedangkan petugas daker Mekkah baru akan berangkat pada tanggal 20 September 2012.

"Dari jumlah 334 petugas tersebut terdiri dari petugas Kementerian Agama sebanya, 207 petugas dan 127 petugas kesehatan," kata Direktur Pembinaan Haji Kementrian Agama RI, Ahmad Kartono dalam acara pembekalan terakhir petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu (15/9).

Menurut Kartono, petugas akan terbang menggunakan pesawat Garuda pada hari Minggu 16 September pukul 11.50 WIB. Diperkirakan akan tiba di Jeddah sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

"Mari kita mantapkan niat kembali sebelum berangkat bahwa kita akan melaksanakan tugas suci di negara orang, mengurus dan melayani jamaah. Niat kita sudah bulat untuk melaksanakan tugas dan ibadah," katanya.

Kartono meminta semua petugas bisa berkoordinasi dengan semua pihak sehingga semua tugas daker berjalan dengan baik. "Jangan sendiri-sendiri tapi bersama-sama sehingga sukses semuanya," katanya.

Dia mengharapkan semua tugas diatur dengan baik selama 12 jam setiap hari. Ada sistem piket setiap hari.

Kartono menambahkan jamaah haji Indonesia akan tiba pertama kali pada tanggal 21 September di Jeddah dan Madinah. Sebanyak 12 kloter akan langsung menuju pondokan.

"Semua jamaah akan masuk Jeddah dan Madinah. Sedangkan yang di Mekkah belum," katanya.

Dia kembali mengingatkan agar petugas harus mengenali betul lapangan, sarana dan prasarana sebelum jamaah datang. "Semua harus disiapkan. Hanya ada waktu 4 hari persiapan sebelum jamaah datang," pungkas dia.(MCH)

Dibaca : 2141 kali | Sumber : | File :

sumber: infohaji.go.id

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Kloter 82, berangkat tanggal 17 oktober hari rabu Bu...untuk informasi n peta pemondokan, silahkan klik link http://khoiriyahcianjur.blogspot.com/2012/09/informasi-keberangkatan-jamaah-haji.html
      hatur nhun...

      Hapus